Kamis, 25 Juni 2009

OPTIMIZED BLOG / SITE

Hallo teman-teman semua tak terasa sudah sekitar 5 bulan saya menggeluti dunia blogger. Dan disini juga saya sedikit demi sedikit mengetahui apa itu Java script, SEO ataupun Page rank sebuah blog. Disini saya tidak perlu panjang lebar atau satu satu menjelaskan tentang apa itu java script, SEO atau page rank karena saya sendiri bukan pakar dibidang itu hehehe…. Disini saya hanya punya pemikiran sedikit tentang cara optimalisasi Blog atau situs.

O ya teman teman mengapa saya disini menulis tentang optimalisai blog, ini dikarenakan sebagian teman teman banyak sekali ngomongin masalah yang satu ini. Memang saya juga mengakui kalau Search Engine Optimize ( SEO ) itu perlu sekali, bahkan sangat penting bagi kita semua. Karena dengan ini kita dapat mencapai kepuasan tersendiri jika blog kita atau situs kita dikenal orang banyak betul tidak. Tapi bukan berarti kita terus tergiur dengan macam – macam iklan yang menawarkan SEO. Untuk mencapai itu semua khan.

Disini saya mencoba memberi saran atau tips – tips agar blog atau situs kita sedikit mencapai titik yang optimal, begini saran saya.

  1. Buatlah situs kita seringan mungkin atau mudah diakses, karena dengan cara ini kemungkinan orang membuka situs kita lebih mudah dibuka walaupun dengan koneksi yang minim.
  2. Berikan judul situs kita semenarik mungkin, atau yang paling dicari saat ini. Contoh lowongan kerja atau berita update.
  3. Usahakan berikan kepuasan pembaca dengan berbagai fasilitas, ini sangat diperlukan karena orang akan senang bila mereka mencari sesuatu hal yang mereka baca tanpa harus pindah kesearch engine untuk mencarinya. Contohnya, berikan link2 yang berhubungan dengan apa yang kita tulis.
  4. Buatlah keyword atau tag yang cukup familier dengan search engine, ini sangat diperlukan dikarenakan search engine menelusuri situs kita bukan dari isi melainkan dari keyword atau meta tag.
  5. Submitlah ke search engine, karena disini sebenarnya titik utama dari terkenal tidaknya situs kita.
  6. Bila kita blogger jangan lupa selalu datangi teman – teman blogger yang lainnya, mengapa demikian ya karena semakin banyak teman berarti semakin banyak pula jejak blog kita sehingga tak menutup kemungkinan blog kita semakin naik pula trafik dengan sendirinya.
  7. Selalu promosikan Blog atau situs kita dimanapun kita bersosialisasi, ini lebih kuat daripada kita mempercayakan pada situs situs yang menawarkan SEO.
  8. Dan yang lebih penting lagi, daftarkan atau buat feed untuk situs / blog kita karena saya sendiri sudah merasakan bahwa jika kita mengakses blog atau situs kita lewat hp itu bukan web dari blog kita tapi dari feed kita.

Mungkin Cuma ini sedikit tips dari saya semoga bermanfaat. Ingat seberapa besar pembuat SEO tapi tanpa kita promosikan sendiri blog kita atau situs kita tidak akan membuat situs kita semakin terkenal. Ini kenapa ya karena semakin besar situs SEO berarti semakin banyak donk yang mengikutinya, terus kalau semua situs mengikutinya berarti kita jadi nomor yang keberapa? Apalagi kita Cuma ngambil yang free alias geratisan hehehe….semua khan juga ingin berlomba – lomba jadi nomor satu. Jangankan kita, kamu lihat saja OKEZONE.COM mereka saja berani promosi besar – besaran ke media televise kok untuk menjadi terkenal. Ya ini mungkin sekedar tips dari saya saja jika kamu mau ya ikutin kalau tidak ya anggap saja tulisan seorang Newbie yang baru mengenal dunia website yang sok tau.

Tapi sekali lagi saya ingatkan jika kita ingin terkenal jangan lupa satu kata ini…PROMOSI….itu penting lho.

Tidak ada komentar:

IDM 6.08 full + Crack dengan bahasa indonesia

Selamat petang semuanya kali ni saya akan memberikan sedikit tips, info yang mungkin berguna bagi teman teman semua ya...tentenag Idm lag...