Jumat, 05 Juni 2009

POSTING MENGGUNAKAN MICROSOFT WORD2007

WELCOME TO MY BLOG AGAIN, THANKS FOR LOOKING MY BLOG

Pada kesempatan kali ini saya akan menerangkan bagaimana membuat postingan lebih murah tanpa harus online dalam membuat postingan atau membuat tulisan. Pertama kali aku melihat Microsoft windows word 2007 saya kaget, padahal sebelumnya saya kalau mau menulis atau membuat tulisan untuk blog saya, saya harus online terlebih dahulu, tapi dengan Microsoft word 2007 ini saya tidak perlu online terlebih dahulu.Karena di windows word 2007 ini kita dapat secara offline menulis bahan buat postingan kita nantinya. Kiranya saya tidak perlu panjang lebar menjelaskan semua ini. Marilah kita langsung praktekkan saja.

  1. Buka Microsoft word 2007, trus click panel kiri atas symbol microsft untuk memulai pekerjaan ini.lihat gambar dibawah ini, disinilah kita akan memulai berbloging ria seperti layaknya kita membuat tulisan pada Microsoft word.                                                                                 
  2. Selanjutnya pilih Publish pada pop up windows tadi , setelah kita klik publish disiniakan muncul beberapa pilihan di pop up tersebut, selanjutnya kita pilih blog. Karena disini kita akan dituntun kearah tata cara bikin postingan dan bagaimana mengatur konfigurasi pada Microsoft word ini.                   
  3. Setelah kita membuka blog tadi akan muncul new blank document seperti gambar dibawah.                                                                                                                                                               
  4. Jika kita belum memiliki account secara otomatis akan muncul tampilan seperti dibawah ini, oke sekarang kita akan memulai blogging post untuk pertama kalinya.sekarang kita mulai dengan meregister alamat blog yang akan kita posting.atau klu kita memiliki lebih dari 1 blog kita bisa register lebih dari satu blog, dengan cara klik manage account pada pada side bar diatas. Semua ini kita lakukan pertama kali dengan cara online karena Microsoft word akan menghubungkan terlebih dahulu account kita dengan blog kita.start with register now.                                                                                               
  5. Bila kita belum memiliki account blog maka dipop up akan muncul tulisan seperti gambar dibawah,                                                                                                             
  6. Pilihlah blog anda sesuai yang ada pada kotak dropdown yang muncul,  sebagai contoh kita memiliki account pada " blogspot " maka kita harus memilih blog dengan memilih blogger sebagai blog providernya dst.
  7. Saya tadi mencoba mengambil blogger sebagai providernya maka listnya akan muncul spt dibawah ini..                                                                                                        
  8. Setelah kita memilih provider dari blog kita terus kita klik next, maka akan muncul seperti tulisan dibawah ini. Isikan user name kita dengan cara mengisikan alamat e-mail kita untuk memproses atau sign in kedalam blog kita. Begitu juga dengan passwordnya. Ok sebagai contoh saya ambil dari user name saya maka akan muncul seperti gambar dibawah ini,
  9. Setelah itu akan muncul pertanyaan tentang tata letak atau setingan gambar seperti gambar dibawah ini ( Jika kita menginginkan gambar lewat url isi aja link urlnya maka secara otomatis Microsoft akan linking kealamat gbr tsb ).                                  
  10. Setelah semua selesai maka secara otomatis Microsoft word akan menghubungkan kita ke blog provider kita.                                                                       
  11. Jika user name kita dan password kita benar maka secara otomatis Microsoft akan segera memberitahu bahwa blog kita memiliki nama yang sesuai dengan apa yang kita beri nama. Bila kita memiliki lebih satu blog didalam user name kita maka secara otomatis kita dapat memilih satu diantara blog2 kita. Dengan cara klik downdrop dan mana blog yang akan kita pilih, selanjutnya tekan ok. Maka akan muncul windows yang memberitahu bahwa registrasi kita keblog kita telah sukses. Seperti gambar dibawah ini.
Ikuti langkah langkah diatas ( mulai dari no.6 ) bila kita akan memasukan blog kita kedalam setingan microsoft word 2007. Setelah semua selesai dari langkah 2 diatas maka selesai pula tugas kita untuk registrasi dan saatnya kita dapat berposting dengan cara online ataupun offline ( jika kita mau langsung menerbitkan tinggal klik publish maka secara otomatis tulisan kita akan terpublikasikan ke blog yang mana kita pilih untuk mempublikasikannya, jika kita mau menyimpan ataupun mungkin masih perlu waktu untuk mengkoreksi dari blog kita. Kita tinggal save saja mudah dan gampang khan ). Perlu diingat kita publish langsung dari Microsoft word 2007 ke blogger masih perlu penyesuaian misalnya Judul, font, ukuran font ataupun gambar serta label / tag. Akhirnya sekian tulisan dari saya bila ada kekurangan mohon maaf sebelumnya and akhir kata selamat mencoba semoga kesuksesan selalu menyertai kita, Amien……

Tidak ada komentar:

IDM 6.08 full + Crack dengan bahasa indonesia

Selamat petang semuanya kali ni saya akan memberikan sedikit tips, info yang mungkin berguna bagi teman teman semua ya...tentenag Idm lag...