Kamis, 11 Juni 2009

RECOVERING INTERNET FROM DISCONNECT

Bagi kita yang sering menggunakan internet pasti pernah mengalami yang namanya lemod atau sering terjadi disconnect. Bagaimanakah cara mengatasinya?, disini saya akan mencoba memberikan sedikit tips ataupun trik bagaimana cara mengatasi keadaan tersebut diatas. Gampang sekali kok caranya dan tidak perlu repot-repot dalam mengatasinya, cukup kita menggunakan 2 atau 3 sambungan sekaligus. Mungkin teman-teman semua bertanya apa mungkin bisa? Pasti saya akan menjawab bisa mengapa karena sebelum saya menulis ini saya sudah sering menggunakannya jadi saya bisa bertanggung jawab atas tulisan saya ini.

Memang prinsip kerja dari jaringan ini tidak bekerja bersamaan melainkan kita harus setting yang mana jaringan yang akan kita gunakan maka yang lainnya tidak mungkin bekerja, tapi mereka akan selalu siaga dalam mengkover jika sewaktu waktu jaringan yang kita gunakan terjadi disconnect. Sampai disini mungkin teman-teman sudah mengertikan.

Dalam percobaan kali ini saya menggunakan dua provider yang berbeda dan dua jaringan yang berbeda pula yaitu GSM ( indosat ) dan CDMA ( smart ), untuk tata cara setingan pembuatan jaringan baru mungkin teman-teman bisa cari referensi lain karena disini saya hanya mengulas bagaimana cara menggunakan 2 jaringan secara bergantian ok.

O ya dalam pembuatan 2 jaringan ini dalam koneksinya tidak boleh sama karena kalau sama tidak mungkin akan bisa bekerja. Disini saya mencoba menggunakan 2 handphone sebagai modem yaitu hp GSM dan CDMA sedangkan untuk koneksinya saya menggunakan 2 koneksi pula yaitu untuk GSM saya menggunakan Dial up Networking ( DUN )  dari bluetooth dan untuk CDMA nya saya menggunakan koneksi via USB beda khan…kalau mau 3 koneksi bisa juga dengan modem Dial Up internal dari computer. Yang jelas prinsip utama dari koneksi ini menggunakan modem yang berbeda.

Lihat cara saya menggunakan dua koneksi ini karena saya menerangkan Cuma dengan gambar saja ok.

  1. Pertama saya mencoba dial up dengan smart ( disini saya setting smart sebagai default connection) yang mana smart ( CDMA ) menggunakan koneksi USB,                                         
  2. Setelah tersambung lihat gbr dibawah ini
  3. Kemudian saya mencoba membuka Bluetooth untuk koneksi GSM nya 
  4. Setelah Bluetooth aktiv saya coba merefresh koneksi dengan hp saya karena disini ada banyak hp yaitu dengan cara klik kanan dilanjutkan dengan refresh connection setelah itu secara otomatis hp kita akan terdeteksi dan langsung muncul item-item yang diberi kolom, kemudian saya akan dial up dengan GSM yaitu dengan cara seperti gambar dibawah ini          
  5. Klik item yang dikolom yang Bluetooth dial up network service maka akan muncul pop up seperti dibawah ini                                                                          
  6. Terus saya coba dial maka setelah koneksi tersambung maka di taskbar akan muncul gambar seperti ini                                                                                                                                 
  7.       Perlu diingat kalau yang dial terakhir maka secara otomatis yang terakhir itulah yang aktiv 

    Mudah bukan. Mungkin sampai disini saja tulisan dari saya semoga bermanfaat bagi teman-teman. Bila ada kekurangan dalam penjelasan saya minta maaf. Sekali lagi kalau mau mencoba apakah benar tulisan saya ini silahkan lakukan langkah langkah diatas terus setelah keduanya sudah tersambung silahkan cabut atau Disconnect salah satu dari jaringan tersebut, tercover tidak? 

Tidak ada komentar:

IDM 6.08 full + Crack dengan bahasa indonesia

Selamat petang semuanya kali ni saya akan memberikan sedikit tips, info yang mungkin berguna bagi teman teman semua ya...tentenag Idm lag...