Jumat, 04 Desember 2009

Transfer System Windows Xp Ke PC Baru

Mungkin diantara teman - teman sudah banyak yang tahu tentang masalah ini. tapi tak ada jeleknya jika aku menulis kembali tulisan ini, siapa tahu bisa mengingatkan kembali kepada teman -teman semua. Didalam Windows Xp service pack 1, Kita bisa menemukan file SYSREP.EXE Karena Dengan Program ini System Operasi termasuk Program - Program dan Setingnya dapat ditransfer ke PC baru. Program ini akan menghapus registry yang merujuk pada setting Hardware yang lama, Setelah dibooting maka registry akan dikonfigurasi ulang oleh Windows.
Untuk melakukan Prosedur diatas Carilah terlebih dahulu file DEPLOY.CAB dalam Folder SUPPORT/TOOL Pada CD windows tersebut. Kemudian Extrak file dengan program freeware WinRAR ke folder C:\WINDOWS\SYSREP, terus Jalankan program SYSREP.EXE. Tekan tombol RESEAL, Secara otomatis PC akan dimatikan dan akan muncul 2 pilihan seperti pada gambar dibawah ini.
Untuk menggunakan Hard disk lama, Pasang hard disk pada PC yang baru.Pada saat Windows XP dibooting, hardwarenya akan dideteksi ulang, setelah itu system akan dikonfigurasi secara otomatis. Namun, bila hanya system pada hard disk lama yang dipindahkan ke hard disk baru, mungkin kita akan membutuhkan PC Windows Xp yang lain dan hard disk yang lama di pasang sebagai drive D atau yang lainnya tergantung Partisi kita, sedangkan hard disk baru dipasang sebagai drive E atau yang lainnya juga. Perhatian : Hard disk yang baru bukan untuk booting. Lalu copy semua isi hard disk yang lama ke hard disk yang baru kita. setelah itu lepaskan hard disk baru dan pasang ke PC baru kita.
Demikian sedikit tips yang baru dari saya semoga bisa bermanfaat bagi teman - teman semua....

2 komentar:

dani sukma mengatakan...

apakah sysprep itu haaya ada di sp1, bagaimana kalo saya ingin cloning hardisk untuk xp sp2. terima kasih infonya....

supriadi mengatakan...

sebenarnya systemnya sama saja, cuma ada sedikit perbedaannya....oke mungkin klu di koment kayak gini susah ngejelasinnya mungkin besok aja saya posting untuk sp2 nya ya....

IDM 6.08 full + Crack dengan bahasa indonesia

Selamat petang semuanya kali ni saya akan memberikan sedikit tips, info yang mungkin berguna bagi teman teman semua ya...tentenag Idm lag...