Jumat, 11 Desember 2009

TIPS MEMBELI FLASH DISK

Seiring dengan perkembangan jaman, semakin berkembang juga komponen - komponen elektronik. ini diikuti pula media penyimpan data. ya flash disk mengapa demikian, sejak awal pertama keluarnya media penyimpan data yang mulai dari piringan hitam hingga kini media penyimpanan data semakin dibuat praktis dan semakin kecil dalam hal ukurannya. Mengapa saya membahas flash disk?, karena flash disk sekarang ini merupakan media penyimpanan data yang paling trend selain MMC ataupun MicroSD, selain itu flash disk lebih tahan terhadap serangan virus .
Kini dengan semakin banyaknya orang yang memakai Flash disk, maka semakin banyak pula produsen pembuat media penyimpanan data berlomba - lomba untuk membuat nya. Baik dari segi kapasitas maupun model dan bentuknya yang lucu bahkan ukurannya yang membuat kita bingung dalam memilihnya. Nah untuk itu tak ada salahnya jika saya sedikit memberikan tips yang mungkin dapat membantu teman - teman semua, agar dikemudian hari tidak ada rasa penyesalan dalam membeli. Silahkan anda lihat tips - tips dibawah ini;
  1. Sebelum membeli Flash disk, coba perhatikan merknya. Usahakan membeli Flash disk yang sudah terkenal akan kekuatan dan kualitasnya.
  2. Jangan langsung tergiur dengan harga murah, karena biasanya harga murah merupakan produk baru dan belum teruji akan kualitasnya.
  3. Usahakan membeli Flash disk yang memiliki security atau Password didalamya sehingga jika suatu saat flash disk kita jatuh atau hilang data - data rahasia atau penting milik kita tidak akan dengan mudah dilihat oleh sembarang orang.
  4. Pilih Flash disk yang support dengan high speed USB 2.0 mengapa demikian, Biasanya USB 1.0 Agak sulit dalam konektivitas dengan komputer. Dengan USB 2.0 Kecepatan transfer data ke PC akan lebih cepat.
  5. Usahakan membeli Flash disk yang autodetect dengan windows, dengan demikian kita tidak perlu lagi harus meng instal ulang software driver ke windows.
  6. Ini yang paling penting, Selain Harga, coba pertimbangkan masalah garansi.jangan terkecoh dengan garansi 10 tahun atau lebih. soalnya ketahanan Flash disk cuma berkisar antara 2 - 5 tahun.
Demikainlah tips kali ini semoga bisa membantu teman - teman semua dalam membeli Flash disk.

Tidak ada komentar:

IDM 6.08 full + Crack dengan bahasa indonesia

Selamat petang semuanya kali ni saya akan memberikan sedikit tips, info yang mungkin berguna bagi teman teman semua ya...tentenag Idm lag...