Senin, 11 Mei 2009

Google Adsense

Kita bikin blog tak cuma ingin membuat tulisan saja melainkan juga ingin blog kita produktif atau menghasilkan. ini setelah aku melihat dari semua blog baik itu bahasa indonesia ataupun bahasa inggris, disitu tidak hanya blog atau tulisan saja disisi lain juga ada sedikit pemanis atau yang banyak disebut juga widget. dari sekian banyak widget tentunya tak hanya tanggal, page rank, jumlah visitor ataupun yang lainnya, pasti tiap Blogger juga ingin menambahkan sesuatu yang dapat menghasilkan khan. nah cuma satu jalan agar blog kita menghasilkan yaitu dengan memasang iklan atau untuk tujuan bisnis, disini saya tidak akan membahas klu blog yang kita bikin itu untuk tujuan bisnis semata. tapi saya akan membahas Blog yang kita bikin itu dengan tujuan pencurahan dari pikiran kita saja, tapi menghasilkan. Yah sekali lagi iklan, iklan dan iklan. tapi apakah kita bisa menjadi seorang Advertising klu kita hanya seorang perseorangan, tentu tidak khan, karena menjadi seorang advertising atau pemasang iklan kita perlu banyak relasi ataupun kita harus benar2 profesional dibidangnya. tapi jangan putus asa disini jika kita mau berselancar kita bisa kok jadi seorang publisher dari sebuah advertising, sebagai contoh Google dengan Adsense nya, adbrite, smowtion media, amazon, bidvister, Clicksor bahkan yahoo pun baru2 ini mengeluarkan iklan untuk bisa kita publikasikan. 
Ok aku tidak akan menulis panjang lebar cerita itu, kayaknya para teman2 blogger sudah pada ngerti semua tentang ini, hehehehe..... aku ini khan baru seumur jagung dalam dunia ginian jadi takut dibilang sok tau.
Disini aku akan mencoba membahas tentang Google Adsense yang selama ini mungkin pusat pengiklan paling besar didunia, mungkin cerita dari aku ini sedikit membuka atau memperjelas apa yang selama ini menjadi pertanyaan teman2 semua. Apa sich yg jadi pertanyaan teman2, Ya banyak yg mengatakan kenapa sich Google Adsense tidak bisa dipakai dalam bahasa Indonesia, atau vietnam. Perlu kita ketahui semua selain Google Adsense merupakan anak perusahaan dari google yang notabene langsung dikelola oleh Google adsense(TM) yang berpusat di California yang kemungkinan besar mereka tidak tahu akan bahasa indonesia ataupun Vietnam, atau bisa juga dari segi keuntungan mereka telah memperhitungkannya terlebih dahulu karena kenapa, coba kamu klik iklan yang berbahasa indonesia, kebanyakan dari iklan yang berbahasa indonesia merupakan pengiklan dari pengguna dari adsense itu sendiri yang mana adsense telah menyediakan bagi mereka yang memiliki account adsense dengan program adword nya yaitu cara pengiklanan yang bisa kita modifikasi kata2nya dengan tujuan kita mempromosikan produk kita, yang mana google memberikan tarif harga yang spesial, jadi adsense akan merasa rugi. 
Secara harafiah saja saya telah membuktikan sendiri, yaitu sebelum saya mengklik google adsense berbahasa indonesia saya pertama mencari iklan yg ada embel2nya Ads by Google dan kebetulan ada di salah satu Blog milik teman aku disitu aku lihat ada iklan tersebut dan langsung aja aku klik eh ternyata apa sama aja juga pemilik blog-blog juga. truz aku coba lagi cara kedua yaitu bereksperimen dengan memunculkan adsense diblog milik aku sendiri ( cara ini bisa dilihat pada link ini ) , setelah refresh muncul juga tuh adsense dari google. trus aku langsung aja klik abis itu aku coba buka adsense account aku dan ternyata apa yg aku dapat... sungguh mengegetkan saya. saya hanya mendapat earn 0,033$ padahal klu dibandingkan dari adsense aku yang ada diblog yang berbahasa inggris sangat jauh berbeda, saya mendapat 0,39$  per klik, jauh bukan. makanya tidak usah bersedih hati kalau blog bahasa Indonesia kita tidak menampilkan iklan dari google adsense. kita bisa kok mendapatkan google adsense dengan cara pakai blog berbahasa inggris, memang perlu usaha keras sich untuk menulis dalam bahasa inggris, apalagi seperti saya ini yang kurang bahasa ini hehehe....tapi saya tak kehilangan akal kok.saya cukup cari artikel dari web bahasa inggris trus kita COPAs dech maka jadilah blog bahasa inggris kita.
O ya teman2 aku juga mo kasih contoh ni. saya kemarin mencoba diblog aku yg berbahasa inggris yang sudah ada adsensenya saya coba aku isi pake bahasa indonesia, dan apa yang terjadi teman teman,km liat ndiri dech contohnya dibawah ini.

 
Dan apa yang aku dapat dari adsensenya lihat iklan ini...

Ternyata benarkan google tidak bisa merambahi bahasa yang kita gunakan. maka dengan jalan lain google memberikan iklan seperti ini atau dengan iklan masyarakat hehehe. Kiranya cukup sekian tulisan dari saya moga bermanfaat bagi teman-teman dan sekali lagi jgn berkecil hati terus bersemangat dalam berkarya dan maju terus blogger Indonesia

Tidak ada komentar:

IDM 6.08 full + Crack dengan bahasa indonesia

Selamat petang semuanya kali ni saya akan memberikan sedikit tips, info yang mungkin berguna bagi teman teman semua ya...tentenag Idm lag...